Pengguna Ponsel Tembus 5 Miliar Orang di 2017

Ilustrasi
Ilustrasi

Jakarta – Pertumbuhan pengguna ponsel di dunia sangat mencengangkan. Menurut perhitungan dari lembaga survey Statista, pada tahun 2017 diperkirakan ada 5 miliar orang akan menggunakan ponsel di seluruh dunia.

Jumlah tersebut meningkat hampir 1 miliar pengguna jika dibandingkan dengan 4,3 miliar pengguna ponsel di seluruh dunia yang tercatat saat ini. Melihat tingkat penetrasi pengguna ponsel yang sangat tinggi ini, maka tak heran jika kini banyak perusahaan yang masuk ke industri ponsel.

Menurut perhitungan Statista yang dikutip telsetNews dari Mashable, Jumat (4/10), Asia menjadi wilayah yang menunjukkan pertumbuhan paling cepat. Saat ini tercatat sekitar 2,4 miliar orang di wilayah Asia menggunakan ponsel, dan diperkirakan akan tumbuh menjadi 2,9 miliar pada tahun 2017.

Sebelumnya pada awal tahun ini PBB juga merilis sebuah laporan yang cukup mengejutkan dan juga cukup menggelitik. Karena menurut lembaga dunia itu, saat ini lebih banyak orang yang memiliki ponsel daripada akses toilet bersih.

PBB merilis hanya 4,5 miliar orang dari 7 miliar populasi global yang memiliki akses toilet bersih. Angka ini terpaut cukup jauh jika dibandingkan dengan 6 miliar orang yang memiliki akses ponsel.

Berikut ini grafik perhitungan yang dirilis Statista untuk membandingkan tingkat penetrasi ponsel di tahun 2013 hingga perkiraan tahun 2017 untuk wilayah yang berbeda di seluruh dunia:

Statistik pengguna ponsel

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0