telset

Pengguna Lebih Puas Gunakan Nokia Ketimbang Samsung

Ilustrasi
Ilustrasi

Jakarta – Samsung masih memimpin pasar dengan produk andalannya Samsung Galaxy S III yang terjual laris. Namun uniknya, menurut hasil survei yang dilakukan ChangeWave, dari sisi tingkat kepuasan konsumen, raksasa Korea itu masih kalah dibanding Nokia dan Microsoft.

Dalam laporannya, ChangeWave menempatkan Apple diurutan teratas untuk tingkat kepuasan konsumen. Apple mendapat respon kepuasan dari 70% penggunanya. Setengah dari pengguna Apple menyatakan akan membeli iPhone, dan 21% sisanya akan beralih ke Samsung.

Hasil mengejutkan dari pengguna Windows Phone 8. ChangeWave menemukan sistem operasi buatan Microsoft ini berhasil mengumpulkan rasa puas dari penggunanya sebanyak 53%.

Begitu juga Nokia. Sebagai ponsel yang mengadopsi sistem operasi buatan Microsoft, Nokia berhasil mengantongi respon “sangat puas” sebanyak 56%. Hasill ini tentu saja menjadi titik cerah bagi Nokia dan Microsoft, karena jika memanfaatkan mementum ini dengan baik, kedua perusahaan itu dapat meraih pencapaian maksimal di tahun 2013.

Untuk Samsung, walaupun tidak terpaut jauh dari Nokia, namun tingkat kepuasan pengguna produk Samsung sedikit berada di bawah vendor asal Finlandia itu, dengan persentase sebanyak 55%.

Sementara itu, sistem operasi paling populer, Android, justru menempati posisi paling sedikit. Hanya 48 % pengguna yang menyatakan puas dengan perangkat Android. Demikian seperti dilansir PhoneArena, Rabu (16/1). [lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0