telset
spot_img

Pengguna Komputer Aktif Disarankan Pakai Aturan ’20-20-20’

Jakarta – Vision Council, sebuah kelompok non-profit yang berbasis di Alexandria, merilis laporan kesehatan untuk mengedukasi cara terbaik untuk tubuh ketika harus berada di depan komputer.

Menghabiskan hari di depan komputer ikut berdampak pada tubuh. Hal ini tentu tidak sebanding dibandingkan dengan pekerjaan yang membutuhkan tenaga yang besar.

Tetapi, rutinitas di depan layar komputer dalam waktu yang cukup lama akan menimbulkan dampak pada postur tubuh, tingkat kebugaran, terutama kesehatan mata Anda.

Seperti dikutip telsetNews dari ubergizmo, Selasa (2/10), Vision Council merekomendasikan untuk meredupkan cahaya ruangan dan meletakkan cahaya pada bagian atas layar monitor, sejajar dengan mata.

Vision juga menyarankan untuk memperbesar ukuran huruf dan meletakkan layar komputer sejajar dengan ketinggian mata, serta menjaga jarak dengan layar komputer

Bagi para pekerja yang selalu berada di depan komputer juga disarankan untuk melakukan aturan 20-20-20, yaitu setiap 20 menit, Anda harus meluangkan waktu selama 20 detik untuk melihat objek yang jaraknya 20 meter dari pandangan mata. Nah, silakan dipraktikan.[lkh/hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0