Pengguna iPhone Sudah Bisa ‘Halo-halo’ di WhatsApp

WhatsApp voice callingJAKARTA – WhatsApp kembali melakukan update fitur voice call-nya untuk pengguna iOS, setelah sebelumnya fitur telepon gratis ini juga sudah dihadirkan untuk pengguna Android.

WhatsApp versi 2.12.1 menghadirkan fitur panggilan suara berbasis internet (Voice over Internet Protocol/ VoIP) bagi pengguna iPhone yang menggunakan sistem operasi iOS versi 6 ke atas.

Seperti dilansir telsetNews dari GSMArena, Rabu (22/4/2015), update versi terbaru ini akan mulai digulirkan secara bertahap, jadi tidak akan digulirkan secara langsung kepada semua pemakai. Update ini akan hadir ke pengguna iPhone secara bertahap dalam jangka waktu beberapa minggu ke depan.

WhatsApp versi 2.12.11 untuk iPhone telah hadir di iTune App Store. Namun bagi Anda yang belum mendapatkan update dan tidak sabar menunggu, Anda dapat merasakan fitur terbaru WhatsApp ini dengan mengunduh versi beta aplikasi tersebut.

Dalam update WhatsApp versi 2.12.11 ini membawa beberapa fitur baru, seperti fasilitas untuk menghubungi kontak dengan panggilan suara. Selain itu, fitur untuk mengedit kontak langsung di WhatsApp, atau mengirim video dengan fasilitas crop dan rotasi sebelum dikirim.

Tersedia sebuah tombol Quick Camera yang akan muncul di chat untuk memudahkan berbagi gambar atau video saat sedang bertelepon. WhatsApp juga menambahkan fitur baru untuk berbagi untuk iOS 8 sehingga Anda bisa berkirim apa saja ke aplikasi lain.

Selain Android dan iOS, WhatsApp juga sudah mengkonfirmasi bahwa fitur Voice Call akan menyambangi pengguna Windows Phone. Pihalk WhatsApp menyatakan fitur ini sedang dalam pengerjaan untuk dihadirka pada platform Windows Phone. Sayang, belum diketahui secara pasti kapan tepatnya fitur itu akan dirilis.[HBS]

SourceGSMArena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI