Pengguna iPhone Lebih Pintar dari Pengguna Android?

150122081657-iphone-smart-study-620xaJakarta – Kepintaran seseorang memang tidak bisa diukur dari pilihan smartphone yang digunakan. Tapi sebuah penelitian di Amerika serikat menemukan bahwa orang yang berpendidikan tinggi cenderung memilih iPhone ketimbang perangkat Android.

Kesimpulan tersebut didapat setelah Chitika, grup biro iklan yang berbasis di Massachusetts, memetakan pengguna smartphone di 50 negara bagian Amerika Serikat. Dalam studinya, Chitika menemukan bahwa pengguna iPhone dengan jumlah terbesar terpusat di negara bagian Alaska, Montana dan Vermont. Nah, ketiga negara bagian tersebut memiliki persentase terbesar untuk masyarakat lulusan perguruan tinggi.

Sedangkan negara bagian New Mexico, Iowa dan Delaware memiliki persentase pengguna iPhone terkecil, lebih banyak pengguna Android. Dan secara kebetulan di ketiga negara bagian tersebut, masyarakat yang lulus kuliah lebih sedikit.

Hasil temuan Chitika juga mengungkapkan bahwa faktor kesejahteraan, yang disebutnya terkait denngan tingkat pendidikan, berpengaruh terhadap tingginya penggunaan iPhone. Selain itu ada juga faktor populasi penduduk yang disebut-sebut mempengaruhi tinggi rendahnya penjualan iphone.

Seperti dikutip telsetnews dari DailyMail, studi lain juga mengungkap hal yang kurang lebih serupa. Riset dari Ladbrokes misalnya, menguji ribuan pengguna smartphone dengan beberapa tes. Pengguna iPhone paling cepat menyelesaikan soal, hanya butuh waktu 94 detik sedangkan pengguna BlackBerry paling lambat dengan waktu 118 detik.

Di posisi kedua adalah pengguna Google Nexus dengan waktu 99 detik. Diikuti pengguna Samsung, pengguna HTC dan di belakangnya pemakai Nokia.

Sebenarnya juara pertama diraih seorang pengguna Samsung, namun secara keseluruhan, rata-rata waktu seluruh pengguna Samsung untuk menyelesaikan tes adalah 103 detik.

So, apakah ini berarti bahwa pengguna iPhone lebih pintar dari pengguna Android dan smartphone lainnya? Bagaimana menurut Anda?

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0