Pengguna iPhone di China Terserang Spam iMessages

Telset.id, Jakarta – Banyak pengguna iPhone di China melaporkan mendapatkan serangan spam yang masuk ke aplikasi pesan iMessages. Sebagian besar spam iMessage yang mengganggu tersebut berasal dari situs-situs perjudian online.

Ironisnya, aplikasi pesan iMessages di iPhone ini tidak bisa dijangkau oleh operator China. Mereka praktis hanya bisa melakukan filter pesan singkat. Sebab, pesan singkat terdistribusi via jaringan seluler mereka.

Menurut 9to5mac, dikutip Kamis (26/7/2018), server Apple digunakan untuk iMessages. Berkat enkripsi end-to-end yang digunakan Apple untuk teks, spam tidak bisa diblokir lewat pemindaian kata tertentu.

Guna memecahkan persoalan itu, halaman dukungan Apple memberi beberapa saran. Apple meminta kepada para pengguna iPhone untuk membuka Setting > Messages dan nyalakan Filter Unknown Sender.

Metode yang disarankan halaman dukungan Apple tersebut bisa mencegah pesan dari orang-orang yang tidak terdaftar di kontak pengguna. Sebagai gantinya, pesan muncul di aplikasi iMessages bernama Unknown Sender.

Pengguna iPhone juga bisa melaporkan spam yang masuk ke iMessages. Cara itu dinilai merupakan solusi terbaik supaya Apple langsung melakukan penanganan. Untuk melaporkannya, klik tautan Report Junk.

Kalau pengguna belum tahu, tautan Report Junk bisa ditemukan di bawah pesan dari orang yang tidak dikenal. Meski demikian, sampai sekarang belum jelas dampak spam iMessages terhadap para pengguna iPhone di China. [SN/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0