telset

Pengguna iOS dan Android Lebih Pilih Aplikasi Berbayar

Jakarta – SwiftKey salah satu perusahaan pembuat aplikasi melaporkan bahwa saat ini kecenderungan untuk membeli aplikasi berbayar di perangkat iOS dan Android terus meningkat.

Dalam survey yang dilakukannya, SwiftKey ingin mengetahui pola penggunaan aplikasi berbayar di dua perangkat yakni iOS dan Android. Survey yang dilakukan bersama Pocket-Lint dan Mobile Nations ini melibatkan 17.000 pengguna smartphone.

Dari hasil tersebut menunjukkan bahwa kecenderungan pengguna untuk membeli aplikasi berbayar meningkat. SwiftKey melihat kecenderungan itu terjadi pada pengguna Android maupun iPhone.

Menurut data sebelumnya, pada tahun 2011, aplikasi berbayar di iOS lebih banyak dari pada di Android. Tercatat 39% pengguna iPhone memiliki lebih dari 20 aplikasi berbayar, dan hanya 3% yang memilih aplikasi gratis.

Sementara untuk pengguna Android, tercatat 12% memilih aplikisi gratis, dan setiap pengguna Android diketahui memiliki 20 lebih aplikasi gratisan tersebut.

Di tahun ini, bisa kita lihat bahwa pengguna iOS yang memilih aplikasi berbayar turun drastis menjadi 26 % pengguna iOS yang memilih aplikasi berbayar. Sedangkan pengguna Android naik drastis sekitar 19 persen.

Uniknya dari survei tersebut, ketika melihat sebuah aplikasi di Google Play dan App Market hampir identik, mereka lebih memilih tidak menggunakan aplikasi tersebut. Sebanyak 6 % pengguna iPhone dan 7% pengguna Android lebih memilih tidak membeli aplikasi tersebut.[tsn/hbs]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0