telset

Pengguna Internet China Harus Gunakan Identitas Asli

Game Online di China

Jakarta – Pemerintah China dikenal sangat ketat dalam mengawasi pengguna Internetnya. Yang terbaru, pemerintah China sedang mempertimbangkan membuat aturan yang mengharuskan setiap pengguna Internet di negeri tersebut mendaftar dengan identitas asli mereka.

Menurut laporan kantor berita resmi China, Xinhua, draft peraturan baru tersebut kini telah diserahkan kepada Standing Committee of the National People’s Congress (NPC) untuk segera dapat disahkan.

Dalam draft tersebut, nantinya setiap orang yang ingin melakukan koneksi ke internet akan dimintai verifikasi identitas terlebih dahulu. Pemerintah China berdalih, aturan ini dibuat untuk membantu memerangi spam, serta penipuan di Internet yang jumlahnya semakin meningkat.

Namun pemerintah China menjamin bahwa identitas pengguna hanya akan didata dan tersimpan oleh para penyedia koneksi (ISP) saja, sehingga tidak mengganggu privasi mereka. Untuk itu, penyedia koneksi Internet dan operator selular diminta untuk mulai menjalankan aturan tersebut.

‘Identitas yang tercatat akan disimpan di dibalik layar,” demikian pernyataan dari Li Fei, wakil direktur Standing Committee Commission for Legislative Affairs, seperti dikutip telsetNews dari theverge, Senin (24/12).

Kabarnya pemerintah terinspirasi dari aturan yang diterapkan layanan microblogging China, Sina Weibo, yang juga mewajibkan penggunanya mendaftar dengan nama asli mereka.[hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0