telset

Pengguna Facebook Siap-siap ‘Direcoki’ Spam

 

Jakarta – Jika Anda merasa “semakin sibuk” karena banyak mendapatkan notifikasi di halaman Facebook Anda, maka ini karena pengembang aplikasi kini dapat menghubungi Anda secara langsung melalui pemberitahuan Facebook. Fitur ini telah resmi dirilis oleh jejaring sosial buatan Mark Zuckerberg tersebut.

Raksasa jejaring sosial ini telah mengumumkan kepada developer aplikasi untuk dapat menghubungi para pengguna Facebook secara langsung lewat notifikasi yang mudah diakses lewat ikon bumi kecil yang berada di bagian paling atas.

Para developer tidak perlu meminta izin dari pengguna Facebook untuk mengirimkan pemberitahuan ini. Jadi, bila teman Anda dapat mengetahui secara langsung saat seorang teman menantang dalam aplikasi permainan.

Namun, Bo Zhang, Facebook Software Engineer, menulis dalam blog-nya bahwa pengguna tetap bisa mengabaikan atau pun menolak pengiriman notifikasi dari para developer.

Kemudahan yang diberikan oleh Facebook kepada developer harus digunakan secara bijak. Zhang mengingatkan para pengembang untuk berhati-hati agar tidak terlalu sering mengirimkan pemberitahuan. Facebook tidak menginginkan adanya penyalahgunaan yang dapat mengganggu para penggunanya.

Facebook pun tidak segan-segan mengubah fitur ini jika pengguna tidak menyukainya. “Seiring waktu kami akan terus menyesuaikan bagaimana pemberitahuan muncul untuk memastikan pengguna melihat pemberitahuan yang relevan dan pengalaman yang optimal,” imbuhnya yang telsetNews kutip dari Cnet, Senin (3/9).[lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0