Pengguna Android di AS Lebih Suka Pakai WiFi

Jakarta – Bagi Anda pengguna smartphone dipastikan banyak data yang Anda konsumsi. Tapi tahukah Anda, cara pengguna smartphone Android dan iOS dalam mengkonsumsi data itu ternyata berbeda. Hal itu telah dibuktikan oleh penelitian yang dilakukan oleh ComScore.

Dari hasil penelitiannya menjelaskan bahwa pengguna Android lebih cenderung royal dalam hal data operator ketimbang memanfaatkan jaringan WiFi. Hal ini berbanding terbalik dengan mereka yang menggunakan iOS sebagai platform ponselnya.

Penelitian tersebut menghasilkan data sebanyak 32 persen pengguna Android di Amerika Serikat bergantung pada jaringan WiFi untuk mendapatkan akses data. Sementara 68 persennya lebih memilih berlangganan akses data pada operator setempat.

Sementara para pengguna iOS, yang menggunakan layanan data operator hanyalah 29 persen. Sisanya bergantung pada jaringan WiFi. Kebiasaan ini sedikit berbeda jika dibandingkan di negara Inggris.

Di Inggris model langganan data adalah pay as you go. Artinya kita membayar hanya yang kita gunakan, sehingga tentu saja penggunaan cara seperti ini lebih bisa menghemat data, ujar Serge Matta, analis comScore, seperti dikutip PhoneArena, Selasa (04/04).

Untuk itulah beberapa operator di Amerika rela memberikan titik hotspot agar para pengguna jaringannya bisa berinternet ria tanpa harus mengocek kantong lebih dalam. Hmm, bagaimana dengan di Indonesia ya? [tsn/hbs]

 

Previous articleScreen Shot Symbian Carla Muncul di Internet
Next articleGoogle Tetap Optimistis G+ Masih Bisa Bersaing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here