telset

Ford All-New Focus Bisa Parkir Tanpa Pegang Stir

Jakarta – Jelang perilisan mobil Ford seri All-New Focus, pabrikan Ford Motor Company (FMI) mengenalkan teknologi pintar yang akan mempermudah pengendara mobil dalam melakukan parkir paralel.

Teknologi yang diberi nama “Active Park Assist” ini dapat difungsikan dengan cukup menyentuh sebuah tombol, maka sensor yang ada disekeliling bodi mobil akan aktif untuk mengindetifikasi tempat parkir. Dengan cara ini, para pengendara tidak perlu menyentuh stir mobil (hands free) saat memakirkan mobilnya.

Teknologi ini nantinya bakal menjadi salah satu fitur andalan yang bisa dinikmati pengguna mobil Ford All-New-Focus. Selain teknolgi tersebut, akan ada juga fitur “Active City Stop”, yakni sebuah sistem yang membantu mencegah resiko tabrakan depan saat mobil dipacu dengan kecepatan rendah.

“Fitur-fitur canggih yang kami hadirkan, akan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengendara itu sendiri,” ujar Bagus Susanto, Managing Director FMI pada acara Kampanye Pra-Peluncuran All-New Focus di Jakarta, Kamis (06/08).

Pada kampanye yang berslogan ‘Start it, Share it, Win it’ tersebut, FMI juga mengajak para konsumen untuk menikmati dan mencoba fitur canggih Ford All New Focus dalam acaranya di tiga lokasi di Jakarta mulai tanggal 6 hingga 30 September 2012.

“Dalam acara nanti Anda akan mengetahui teknologi terbaru yang ditawarkan oleh All-New Focus seperti Fors SYNC, active park assist, active city stop, blind-spot information system (BLIS), Ford Power Start dan teknologi canggih lainnya,” terangnya.

All-New Focus sendiri akan hadir dalam empat seri yang terdiri dari model entry level Ambiente, Mid Series Trend, Dynamic Sport dan titanium, High-tech Luxury Sport plus dan Titanium Plus. Untuk harga, pihak FMI masih belum mau menyebut angka pastinya, tapi ada di kisaran harga Rp 325-377 juta. Tertarik? [wnh/hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0