Pengguna Aktif WhatsApp Tembus 700 Juta

WhatsApp tanda centang biruJAKARTA – CEO WhatsApp, Jan Koum tak bisa menutupi rasa bangganya karena aplikasi pesan instant buatannya terus berkembang pesat. Lewat akun Facebook miliknya, Koum mengumumkan bahwa jumlah pengguna aktif bulanan WhatsApp telah menembus angka lebih dari 700 juta.

Popularitas WhatsApp kian meroket. Hingga saat ini WhatsApp memiliki lebih dari 700 juta pengguna aktif bulanan. Jumlah itu naik 100 juta dari jumlah pengguna aktif di bulan Agustus 2014 sebanyak 600 juta pengguna.

WhatsApp disebutkan tumbuh 200 juta pengguna sejak dibeli Facebook. Koum juga mengumumkan bahwa setiap harinya WhatsApp mengirimkan lebih dari 30 miliar pesan.

Dikutip dari Re/code, Rabu (7/1/2015), Koum mengucapkan terimakasih kepada semua pelanggan setia WhatsApp. Dia berjanji akan memberikan pelayanan yang lebih baik lagi dengan menghadirkan fitur-fitur yang lebih menarik.

Salah satu fitur yang kabarnya tengah disiapkan adalah fitur Voice Call. Fitur baru ini sebenarnya telah diumumkan Koum akan dirilis pada awal tahun lalu. Namun karena terkendala masalah teknis, fitur Voice Call belum juga ditambahkan hingga saat ini.

Selain Voice Call, WhatsApp dilaporkan akan mendapatkan fitur baru berupa Call Recording dan juga Call via Skype.

Namun meski penggunanya semakin banyak, tapi WhatsApp belum direncanakan menjadi mesin uang Facebook. Di Oktober lalu, Koum mengatakan kepada Re/code bahwa Facebook belum melakukan langkah monetisasi WhatsApp.

CEO Facebook Mark Zuckerberg juga menegaskan enggan memonetisasi WhatsApp sebelum aplikasi ini mencapai semiliar pengguna.

Di sisi lain, aplikasi sosial media Facebook lainnya yakni Instagram, menambahkan 300 juta pengguna aktif di Desember 2014 lalu. [AI/HBS]

SourceRecode

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI