Pengguna Aktif mBanking Telkomsel Capai 10 Juta Nasabah

Telset.id, Jakarta –  Sepanjang tahun 2018, Telkomsel mencatat pengguna aktif mobile banking (mBanking) di layanannya mencapai 10 juta nasabah. Sementara dari sisi pertumbuhan transaksi mBanking Telkomsel mencapai lebih dari 320%, dan transaksi tertinggi mencapai lebih dari 370 juta transaksi.

Keberhasilan itu tak lepas dari kerja sama Telkomsel dengan para mitra perbankannya. Tercatat, saat ini Telkomsel memiliki 81 mitra mBanking Telkomsel yang terdiri dari bank negara, bank daerah maupun bank swasta nasional.

“Selama tahun 2018, kami mencatat pengguna aktif mBanking Telkomsel mencapai 10 juta nasabah,” kata VP Digital Advertising and Banking Telkomsel Harris Wijaya di acara mBanking Telkomsel Bank Award 2019 di Sakala Resort Bali.

Peningkatan juga terjadi dari sisi pertumbuhan transaksai. Menurutnya, pertumbuhan transaksi layanan mBanking Telkomsel mencapai lebih dari 320%, dengan transaksi tertinggi mencapai lebih dari 370 juta transaksi.

Untuk itu, menurut Harris, sebagai bentuk apresiasi kepada para mitra perbankan mereka, anak usaha Telkomsel itu memberikan penghargaan mBanking Telkomsel Bank Award 2019.

{Baca juga: Telkomsel myBusiness Store, Solusi Digital untuk UKM}

Sebanyak 81 mitra mBanking Telkomsel yang terdiri dari bank negara, bank daerah maupun bank swasta nasional diikutkan penilaian dalam penghargaan tahunan tersebut.

Harris mengungkapkan, bahwa mBanking Telkomsel Bank Award 2019 merupakan penghargaan kepada mitra perbankan Telkomsel dengan pencapaian terbaik untuk setiap kelas bank maupun kategori selama tahun 2018.

“Penghargaan ini dibagi menjadi 3 kelas bank, yaitu kelas bank negara, bank daerah dan bank swasta nasional. Tahun ini adalah tahun ketiga kami menyelenggarakan penghargaan ini,” ,” kata Harris Wijaya saat memberikan penghargaan di Sakala Resort Bali.

Ia menjelaskan bahwa masing-masing kelas bank tersebut dibagi menjadi 3 kategori, yaitu kategori pertumbuhan transaksi tertinggi selama tahun 2018, kategori pertumbuhan pengguna aktif tertinggi selama tahun 2018, dan  jumlah transaksi tertinggi selama tahun 2018.

Baca juga:10 Juta Pelanggan Telkomsel Aktif Pakai SMS Banking

Pemenang mBanking Telkomsel Bank Award 2019 (Foto: Dok. Telkomsel)

Adapun para pemenang mBanking Telkomsel Bank Award 2019 adalah sebagai berikut:

Kelas Bank Negara:

  1. Jumlah Transaksi Tertinggi diraih oleh Bank Mandiri
  2. Pertumbuhan Transaksi Tertinggi diraih oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI)
  3. Pertumbuhan Pengguna Aktif Tertinggi diraih oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI)

Kelas Bank Daerah:

  1. Jumlah Transaksi Tertinggi diraih oleh Bank Sumsel Babel
  2. Pertumbuhan Transaksi Tertinggi diraih oleh Bank Nagari
  3. Pertumbuhan Pengguna Aktif Tertinggi diraih oleh Bank Nagari

Kelas Bank Swasta Nasional:

  1. Jumlah Transaksi Tertinggi diraih oleh Bank CIMB Niaga
  2. Pertumbuhan Transaksi Tertinggi diraih oleh Bank OCBC NISP
  3. Pertumbuhan Pengguna Aktif Tertinggi diraih oleh Bank Permata

“Kami mengucapkan selamat kepada para mitra perbankan Telkomsel yang telah mendapatkan award pada tahun 2019 ini. Kami berharap kerja sama antara Telkomsel dengan mitra perbankan semakin erat terjalin,” tutup Harris. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI