telset

Pendiri YouTube Mau Bikin Layanan Mirip YouTube

co-founder YouTube, Chris Hurley
co-founder YouTube, Chris Hurley

Jakarta – Bagi pengguna Internet pasti sudah tak asing dengan yang namanya YouTube. Nah, menurut kabar, co-founder YouTube, Chris Hurley, akan merilis sebuah layanan video streaming sejenis.

Lalu apakah layanan video streaming yang akan dibuat Hurley itu untuk menyaingi YouTube? Hurley menegaskan layanan tersebut tidak dirilis dengan tujuan untuk menyaingi atau membunuh YouTube.

Layanan baru itu dibuat justru untuk berkolaborasi dengan YouTube. Layanan baru ini akan memberikan kepada pengguna kemudahan untuk bekerja sama dan menciptakan sebuah konten.

Dikutip telsetNews dari slashgear, Kamis (14/3), Hurley mengungkapkan, bahwa platform baru yang dibuatnya itu akan segera dirilis dalam waktu kurang dari 1 bulan.

Sebagai co-founder, Hurley memang dikenal sebagi orang membindani YouTube hingga mendunia, dan akhirnya diakusisi Google pada 6 tahun silam dengan harga yang fantastis, yakni USD1.65miliar.

Setelah dibeli Google, Hurley masih tetap duduk sebagai petinggi di YouTube hingga tahun 2010. Setelah ‘pensiun’, Hurley diketahui bekerja pada beberapa proyek, salah satunya membuat layanan Zeen.[hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0