telset

Pendiri Microsoft Sebut Windows 8 ‘Membingungkan’

Jakarta – Sejak pertama kali diperkenalkan, sistem operasi baru Microsoft, Windows 8 sudah menuai  kritik. Uniknya, kritikan tak hanya datang dari para analis atau dari para pesaing, tapi juga dilontarkan oleh salah satu pendiri Microsoft, Paul Allen, yang mengatakan Windows 8 masih perlu perbaikan.

Windows 8 diklaim akan banyak membawa pembaruan, seperti misalnya pengoperasian layar sentuh, dan desain antarmuka yang lebih intuitif.

Namun Paul menyebutkan, setelah melakukan tinjauan dan mencobanya secara langsung, ternyata penggambaran dan desain elemen Windows 8 masih cukup “membingungkan”. Demikian dilansir telegraph, Kamis (04/10)

Beberapa aspek yang membingungkan bagi Paul adalah, efek silau, tampilan style Windows 8, peralihan mode, multi-screen, on-screen keyboard, tampilan waktu, dan scroling.

Meskipun bagitu, Paul yakin dengan adanya perbaikan dan penyesuaian kecil yang dibuat Microsoft akan dapat memudahkan pengguna untuk memahami Windows 8 dengan lebih cepat. “Dari keseluruhan tinjauan ini, Microsoft akan segera memberikan perbaikan pada rilis berikutnya,” ujar Paul.

Pendapat berbeda justru pernah disampaikan pendiri Microsoft lainnya, Bill Gates. Dimana saat ditanya, Gates mengatakan puas dengan Windows 8. Ia menilai sistem operasi tersebut sangat menarik, dan sudah layak menggantikan OS sebelumnya, Windows 7.

“Saya puas menggunakan Windows 8. Dan para mitra kami juga akan dapat melakukan hal bagus dengan memanfaatkan fitur-fitur di dalamnya,” kata Gates, yang dikutip telsetNews dari Mashable.

Menurutnya, Windows 8 sangat menarik saat digunakan. Sebab sistem operasi tersebut memiliki banyak fitur baru yang menarik, yang tidak ada di versi sebelumnya.

Microsoft sendiri telah memamerkan kemampuan Windows 8 versi Consumer Preview ke publik. Namun untuk perilisannya secara resmi, Windows 8 rencananya baru akan diluncurkan pada 29 Oktober 2012 mendatang. [wnh/hbs]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0