Pendengar Podcast Spotify Kini jadi Target Iklan

Iklan Spotify

Telset.id, Jakarta Spotify segera memasang target iklan ke para pendengar podcast. Target itu ditentukan berdasarkan jenis podcast Spotify yang didengarkan pengguna.

Kebijakan ini memberikan opsi lebih banyak bagi pengiklan untuk memasang iklan di platform streaming tersebut.

Dikutip dari Ubergizmo, pada Selasa (18/06/2019), pengiklan bisa menargetkan pendengar berdasarkan kategori, seperti Gaya Hidup & Kesehatan, Komedi, dan Bisnis & Teknologi. Nantinya, pengguna akan mendengar iklan yang relevan dengan kategori tersebut.

Opsi penargetan ini tersedia di sepuluh pasar di seluruh dunia termasuk Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Prancis, Jerman, Spanyol, Italia, Meksiko, dan Australia. Beberapa perusahaan dilaporkan sedang menguji opsi ini seperti 3M dan Samsung, yang sedang menjalankan iklan untuk Galaxy Buds.

{Baca juga: Spotify Bakal Bisa Dengarkan Musik Berbarengan}

Spotify pun mengatakan ini adalah upaya untuk mengembangkan target iklan kepada pengguna layanan streaming musik tersebut.

“Kami bercita-cita untuk mengembangkan solusi periklanan yang lebih kuat untuk podcast,” kata juru bicara Spotify.

Sebelumnya, Spotify juga menghadirkan daftar putar baru bernama Your Daily Drive. Dengan mengakses daftar putar tersebut, para pengguna tak hanya bisa mendengarkan lagu, tetapi juga mendapatkan informasi berupa berita.

{Baca juga: Spotify Hadirkan Berita Ala-ala Radio via Daftar Putar Baru}

Your Daily Drive baru tersedia untuk pengguna Spotify di Amerika Serikat. Mereka bisa mendengarkan musik kesukaan, sekaligus mendapat rekomendasi lagu baru.

Dalam hal penyediaan informasi berupa berita teraktual dan terfaktual di fitur ini, layanan ini bekerja sama dengan The Wall Street Journal, NPR, dan Public Radio International. Mereka juga akan menyediakan klip audio untuk Spotify.

Nantinya, berita-berita dan musik bakal terus diperbarui sepanjang hari. Hal itu tentu berbeda dibanding daftar putar Discover Weekly dan Your Daily Mix yang hanya memperbarui musik setiap pekan dan hari. (NM/FHP)

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here