telset
spot_img

Pendapatan Tablet Android Akhirnya Lampaui iPad

Ilustrasi
Ilustrasi

Jakarta – Setelah beberapa tahun mendominasi pasar tablet, akhirnya pasar iPad tergerus oleh tablet-tablet Android. Untuk pertama kalinya pendapatan tablet dengan platform Android akhirnya melampaui iPad di kuartal ketiga 2013.

Sebenarnya secara pangsa pasar, iPad sudah lebih dulu tergusur oleh tablet-tablet Android, namun hingga kuartal kedua 2013, secara pendapatan iPad masih mengungguli tablet Android. Dan baru di kuartal ketiga, penghasilan iPad bisa “disundul” tablet dengan platform buatan Google itu.

Menurut data yang dilansir Katy Huberty dari lembaga riset Morgan Stanley yang telsetNews kutip dari PhoneArena (18/11), penghasilan tablet Android menguasai 46,2% dari penjualan tablet di kuartal 3 tahun 2013. Sementara iPad kebagian 45,6%.

Namun perhitungan Katy Huberty dianggap agak kurang berimbang, mengingat jumlah tablet Android yang ada dipasaran saat ini lebih banyak, sementara Apple hanya mengeluarkan 7 model iPad hingga saat ini.

Tablet Android kini menguasai 2/3 dari seluruh pangsa pasar tablet dunia atau 66,7%, naik dari tahun sebelumnya yang hanya 58,5%. Sementara pangsa pasar iPad turun dari 40,2% di kuartal yang sama tahun 2012 menjadi 29,7% tahun 2013.

Melonjaknya pertumbuhan tablet Android terbantu oleh gencarnya penjualan tablet buatan Samsung dan Lenovo yang kini juga menguasai pasar smartphone.[HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0