Penampakan Molding Case iPhone 5

Jakarta – Saat seluruh penggemar dan pesaing Apple menerka-nerka seperti apa desain iPhone generasi terbaru, ribuan buruh pabrik aksesoris di China mungkin sudah mulai membuat beragam jenis casing untuk iPhone 5. Yup, mungkin saja.

Hal tersebut pernah terjadi saat Apple kali pertama meluncurkan iPhone 3G. Bermaksud memberikan kejutan kepada penggemarnya, Apple malah dikejutkan dengan beredarnya ratusan ribu aksesoris iPhone 3G sesaat setelah ponsel buatan Apple tersebut dilempar ke pasar. Padahal butuh waktu setidaknya 1 bulan untuk membuat molding sampai akhirnya memproduksi aksesoris dalam jumlah besar.

Well, Apple memang pandai menyimpan rahasia dari penggemar dan pesaingnya, tapi tidak dari produsen aksesoris. Pundi-pundi uang yang dijajakan produsen aksesoris tak kuasa ditolak oknum di internal Apple untuk membocorkan molding Apple generasi terbaru. Tak terkecuali Paul  Davine. Pria yang pernah bekerja sebagai Supply Manager Apple ini, pada Agustus 2010 lalu terbukti bersalah karena membocorkan informasi rahasia Apple ke produsen aksesoris di China.

Hal serupa mungkin saja berulang jelang peluncuran iPhone 5. Terbukti dengan mulai beredarnya molding perangkat mirip iPhone di daratan China. Pada molding tersebut, tampak sebuah perangkat mirip iPhone 4 tapi dengan layar yang lebih lebar  tanpa frame horizontal. Dari sudut kiri hingga sudut kanan penuh dengan layar.

Menurut informasi yang kami himpun dari berbagai sumber, iPhone 5 ini akan memiliki layar berukuran 4 inchi. Desainnya masih mengadopsi kepunyaan iPhone 4. Belum jelas tentang material casing yang akan digunakan. Tapi sepertinya bukan berbahan metal seperti pernah diisukan sebelumnya. Hal tersebut diperkuat dengan fokus Apple untuk membuat perangkat yang lebih ramah dikantong. Well, kita tunggu saja nanti! (HZ)

Previous articleTablet Toshiba Siap Saingi iPad 2
Next articleiPhone 5 Rumors Diary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here