Penampakan Mobil Terbang Uber di Ajang CES 2018

Telset.id, Jakarta – Uber belakangan ini dikabarkan tengah sibuk dalam pengembangan mobil terbang untuk mengakomodir kebutuhan layanan transportasi online mereka. Bahkan saking seriusnya, mereka sudah menggandeng NASA untuk mengembangkan sistem penerbangan dari kendaraan tersebut.

Baru-baru ini di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2018, Uber sudah memamerkan konsep mobil terbang mereka. Ini pertama kalinya bagi Uber untuk mempersilahkan para pengunjung mendapatkan ide bagaimana bentuk dari kendaraan terbang milik mereka.

[Baca juga: Serius Kembangkan Taksi Terbang, Uber Gandeng NASA]

Untuk mengembangkan konsep kendaraan terbang ini, perusahaan asal San Francisco, Amerika tersebut menggandeng perusahaan helikopter bernama Bell Helicopter.

Yang menarik, jika Anda melihat gambar di atas, kendaraan terbang tersebut tidak menyerupai mobil. Namun, kendaraan terbang ini lebih tepat jika dibilang mirip dengan sebuah helikopter, namun tanpa baling-baling.

Kendaraan konsep ini sendiri memiliki 4 tempat duduk bagi para penumpang. Jumlah kursi ini lebih banyak jika dibandingkan dengan konsep drone otonom untuk mengagkut satu orang milik Ehang, yang muncul di acara CES dua tahun lalu.

[Baca juga: Taksi Terbang Buatan Airbus Siap Uji Terbang]

Sayangnya, menurut laporan dari Mashable, para pengguna belum dapat merasakan secara langsung bagaimana rasanya terbang menggunakan kendaraan tersebut. Pengunjung CES hanya disuguhkan kacamata VR untuk ‘merasakan pengalaman’ menggunakan kendaraan terbang Uber itu.

Kendaraan terbang ini direncanakan akan segera masuk ke tahap produksi dan bisa digunakan secara massal pada 2020 mendatang. [NC/HBS]

SourceMashable

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI