Penampakan Galaxy Note 7 di AnTuTu

Telset.id, Jakarta – Setelah sebelumnya muncul di situs Geekbench, kini giliran AnTuTu yang disambangi Samsung Galaxy Note 7. Perangkat dengan kode nama SM-N930V ini memiliki spesifikasi yang tak jauh beda dengan sejumlah rumor yang beredar sebelumnya.

Untuk dapur pacunya, SM-N930V akan menggunakan chipset Snapdragon 820 dengan CPU quad-core dan GPU Adreno 530 GPU. Sebenarnya banyak yang berharap Galaxy Note 7 akan datang dengan chipset Snapdragon 823 di AS dan China, dan Exynos 8893 wilayah lainnya.

Tes AnTuTu juga menunjukkan bahwa Galaxy Note 7 akan memiliki resolusi layar 1440 x 2560, dengan ukuran layarnya diperkirakan antara 5,7-inci sampai 6-inci. Sementara untuk kamera, Galaxy Note 7 akan dibekali kamera 13MP dibagian belakang, dan 5MP dibagian depan.

Spesifikasi lainnya, phablet ini akan didukung 4GB RAM dan 64GB ruang penyimpanan. Spesifikasi ini berbeda dengan kabar yang beredar sebelumnya, dimana Galaxy Note 7 disebutkan akan menggunakan 6GB RAM. Dugaan sementara adalah kemungkinan Samsung akan menyiapkan varian dengan 4GB RAM dan 6GB.

Galaxy Note 7 juga akan dilengkapi fitur port USB Type C, yang menegaskan mengapa Samsung menyiapkan versi baru dari Gear VR. Seperti diketahui, headset Gear VR versi saat ini tidak compatible dengan port Type-C. Itu artinya, headset Geasr VR tidak bisa bekerja pada Galaxy Note 7.

Fitur lainnya yang hadir di Galaxy Note 7 adalah iris scanner, pemindai sidik jari, dan baterai dengan kapasitas 4000mAh. Menariknya, Galaxy Note 7 yang hadir di AnTuTu ini masih menggunakan Android 6.0.1 Marshmallow.

[Baca juga: Geekbench Ungkap Galaxy Note 7 Pakai Android Nougat]

Sementara sebelumnya diberitakan bahwa Galaxy Note 7 sudah memakai Android 7.0 Nougat saat test benchmark di Geekbench.[HBS]

Galaxy Note 7 di AnTuTu

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here