Pemkab Banyuwangi Gaet LinkAja untuk Tingkatkan Transaksi Non Tunai

LinkAja Banyuwangi

Telset.id, Jakarta LinkAja bersama Pemerintah Kabupaten Banyuwangi akan mengembangkan ekosistem transaksi digital disana. Komitmen ini dilakukan melalui penandatanganan nota kesepahaman antara LinkAja dengan Pemkab Banyuwangi pada Senin (30/09).

Adapun kerja sama strategisnya meliputi sosialisasi dan juga penerapan pembayaran non tunai di berbagai acara atau kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemkab Banyuwangi, seperti sosialisasi dan edukasi.

Selain itu, LinkAja juga bisa diterapkan dalam pembayaran pendapatan daerah, yang meliputi pembayaran pajak dan retribusi daerah, serta upaya mendorong kegiatan penggunaan uang elektronik di lingkungan Pemkab Banyuwangi.

{Baca juga: Lebih Mudah, Pembayaran PBB DKI Jakarta Bisa Lewat LinkAja}

“Kehadiran LinkAja dalam bentuk digitalisasi transaksi di lingkungan Pembak Banyuwangi merupakan upaya kami untuk turut meningkatkan akses, transparansi, dan kemudahan transaksi di Banyuwangi,” ujar Direktur Operasi LinkAja, Haryati Lawidjaja lewat keterangan tertulis pada Selasa (01/10/2019).

Acara yang bertepatan dengan penutupan ajang balap sepeda International Tour De Banyuwangi Ijen 2019 ini diadakan di kantor Bupati Banyuwangi, Jawa Timur. Prosesi penandatanganan nota kesepahaman ini dihadiri dan dilakukan langsung oleh Bupati Abdullah Azwar Anas dan Direktur Operasi LinkAja, Haryati Lawidjaja.

{Baca juga: LinkAja Bangun Ekosistem Transaksi Digital Lewat Festival Kuliner}

Pada acara tersebut, terdapat experience booth LinkAja yang memungkinkan para pengunjung untuk dapat mencoba bertransaksi non tunai, seperti top up saldo LinkAja, dan berbelanja di berbagai area booth yang ada selama berlangsungnya acara.

LinkAja memang terus melakukan berbagai kerjasama demi mengembangkan transaksi digital di Indonesia. Sebelumnya, mereka menghadirkan ekosistem transaksi digital di festival kuliner yang bertajuk “Ceria Tanpa Cash, Geh!” di Mal Boemi Kedatong, Lampung sejak tanggal tanggal 27 hingga 29 September 2019. (NM/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here