telset
spot_img

Pemerintah Tajikistan Blokir Akses ke Facebook

Jakarta – Facebook merupakan situs jejaring sosial terbesar di dunia. Namun, kantor telekomunikasi Tajakistan resmi memerintahkan semua ISP dan operator di negara tersebut untuk memblokir akses ke Facebook.

Hal ini diumumkan pada Senin malam waktu setempat bahwa pemerintah telah mengirimkan ultimatum untuk menutup pintu masuk ke situs jejaring sosial buatan Mark Zukerberg ini.

“Saya menerima banyak menerima protes dari warga Tajikistan yang meminta saya untuk menutup Facebook sebagai sarang fitnah. Orang yang tidak dikenal di Facebook menghina pemimpin negara. Mereka tampaknya dibayar untuk melakukan hal itu,” ujar Kepala kantor telekomunikasi Tajikistan, Beg Zuhurov yang telsetNews kutip dari The Next Web, Kamis (29/11).

Dilarangnya akses Facebook dari Tajikistan artinya menghilangkan 41 ribu pengguna yang terdaftar di situs ini. Larangan pengaksesan Facebook di Tajikistan tentu tidak akan memberikan dampak serius bagi Facebook karena hanya mengurangi pengguna 0,55 persen dari populasi pengguna Facebook secara keseluruhan.[lkh/hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0