Pemerintah Dorong Pengusaha Lokal Untuk Ikut CeBIT 2012

Jakarta – Walau acara CeBIT 2012 masih berlangsung lima bulan lagi, nampaknya itu tak mengubah beberepa kementrian untuk mensosialisasi acara tersebut ke beberapa perusahaan yang berbasis usaha digital. Acara yang berlangsung di Ballroom Hotel Akmani, Selasa (11/10) itu dihadiri oleh beberapa pelaku usaha industri kreatif.

Acara yang dilaksanakan  pada sore hari ini diisi penjelasan langsung bagaimana persiapan  CeBIT 2012 oleh  Guido Mack, Manager for CeBIT. Disela acara tersebut, Guido Mack menjelaskan bahwa saat ini tema sentral CeBIT adalah Managing Trust.

Ia beralasan bahwa perkembangan teknologi digital saat ini, khususnya yang berbasis teknologi cloud computing tidak diikuti pertumbuhan kepercayaan dari para pengguna teknologi. Ia memaparkan bahwa nanti di CeBIT 2012 akan ada beragam solusi yang ditawarkan untuk memberikan kepercayaan kepada masyarakat.

Ajang CeBIT 2012 merupakan acara untuk memberikan solusi ICT bagi kalangan bisnis dan sektor publik, ujar Guido Mack.

Selain itu, untuk perkembangan industri  teknologi digital dalam negeri terkait persiapan di ajang CeBIT nanti, Ashwin Sasongko, Direktorat Jendral Aplikasi Informatika akan mempersiapkan dan memudahkan para pelaku bisnis yang akan pamer di ajang internasional tersebut.

Pernyataan Ashwin diperkuat oleh Budi Santoso, Direktorat Pengembangan Produk Ekspor dan Ekonomi Kreatif. Insyaallah kami akan memfasilitasi dalam hal-hal teknis menyangkut property right dan lainnya untuk mendorong industri dalam negeri eksis di luar, ujar Budi Santoso. (tsn/hz)

Previous articleKaryawan Apple Akan Buat Acara Mengenang Jobs
Next articleApple Rilis “iTunes in the Cloud”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here