Pemegang Saham Beri Lampu Hijau Telkomsel Gelar LTE

REKOMENDASI
ARTIKEL TERKAIT

Trial LTE Telkomsel

Jakarta  – Rencana Telkomsel yang akan menggelar layanan LTE pada tahun ini nampaknya akan berjalan mulus. Anak usaha Telkom Grup itu telah mendapat dukungan penuh dari pemegang saham perseroan untuk mengimplementasikan teknologi generasi keempat, 4G LTE di Indonesia.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemegang saham perseroan yang telah memberikan dukungan penuh atas rencana Telkomsel untuk menggelar layanan 4G LTE di Indonesia,” kata Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu (2/4/2014).

Alex menambahkan, bahwa implementasi 4G LTE akan memberikan pelanggan pengalaman terbaik dan akses kepada jaringan tercepat Telkomsel yang mengadopsi teknologi terkini.

Manurutnya, sejak pertama kali hadir di Indonesia, Telkomsel selalu menjadi pendobrak dan yang terdepan dalam menghadirkan teknologi telekomunikasi selular terbaru di Indonesia. “Dan saat ini Telkomsel siap untuk mengimplementasikan teknologi generasi keempat, 4G LTE di seluruh Indonesia tanpa terkecuali,” pungkasnya.

Operator seluler yang memiliki 131,5 juta pelanggan ini akan menggelar layanan 4G LTE yang menawarkan theoretical download speed antara 75 – 100 Mbps dan typical download speed yang berkisar antara 3 – 12 Mbps.

Kecepatan tersebut diklaim menawarkan akses mobile internet yang tiga kali lebih cepat dibandingkan dengan layanan 3G.

Untuk menggelar jaringan 4G LTE, Telkomsel memproyeksi untuk mengalokasikan penambahan investasi yang signifikan, dan kedepannya akan terus mengembangkan layanan ini untuk dapat dinikmati di seluruh Indonesia, tidak hanya terbatas di kota-kota besar.

“Dalam mempercepat proses implementasi 4G LTE secara menyeluruh di Tanah Air, pengembangan ekosistem DNA (Device-Network-Applications) juga amat dibutuhkan,” sebutnya.

Untuk itu, lanjut Alex, selain mempersiapkan jaringan, Telkomsel juga mendorong penyediaan smartphone yang terjangkau dan berbagai aplikasi yang relevan dengan pelanggan.

Disebutkannya, pengembangan ekosistem DNA secara tepat akan memungkingkan terjadinya digitalisasi Indonesia, dimana potensi pengguna 4G tidak hanya di Jakarta, tapi juga di kota-kota lainnya di seluruh Indonesia.

“Generasi selular keempat ini akan memperkaya pengalaman pelanggan dalam mengakses video, interactive TV, mobile transactions dan pada professional and business services,” ujar Alex.

Saat ini tim Telkomsel tengah fokus untuk mendapatkan teknologi netral dan membangun ekosistem 4G untuk pembangunan bisnis telekomunikasi bergeraknya di Indonesia.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI