Pembangunan ‘Piring Terbang’ Apple Terekam Video Drone

Apple Campus 2
Apple Campus 2

JAKARTA –  Sejak tahun 2013 lalu, Apple telah mengerjakan mega proyek pembangunan markas barunya yang mereka sebut sebagai Apple Campus 2. Markas baru Apple itu memiliki desain yang unik karena menyerupai piring terbang. Seperti apakah wujud bangunan yang rencananya akan rampung di tahun 2016 itu?

Pengerjaan Apple Campus 2 hingga kini masih terus dilakukan, dan beberapa bagian dari konstruksi bangunan nampak sudah dalam tahap penyelesaian. Belum lama ini Duncan Sinfield memposting video yang diambil menggunakan drone, dan memperlihatkan perkembangan terbaru dari bangunan Apple Campus 2.

Video berdurasi 3 menit itu menunjukkan detil baru dari bagian-bagian bangunan berbentuk piring terbang itu. Salah satunya adalah sebuah auditorium bawah tanah yang sedang dikerjakan Apple.

Pembangunan Apple Campus 2 dimulai sejak tahun 2013, dan direncanakan akan selesai pada akhir tahun depan. Apple Campus 2 menempati lahan seluas 63 hektar, dan memiliki desain melingkar tanpa putus seperti halnya piring terbang, dengan total luas bangunan sekitar 280.000 meter persegi atau 28 hektar.

Bangunan “spaceship” tersebut terdiri dari empat lantai, memiliki 1.000 kursi auditorium, fasilitas riset seluas 2,7 hektar, serta beberapa lantai area parkir bawah tanah dan empat lantai gedung parkir.

Sementara di bagian atas bangunan itu akan ditutupi oleh kaca lengkung raksasa. Di bagian tengahnya terdapat ruang terbuka hijau. Seluruh gedung itu dapat menampung 18.000 orang karyawan, dengan satu ruang kantin yang mampu menampung 3.000 pengunjung.

Nah, ingin tahu seperti apa wujud Apple Campus 2 yang saat ini sedang dalam proses pembangunan? Simak video yang dibuat Duncan Sinfield menggunakan drone di bawah ini:

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0