telset

Pelanggan 7-Eleven Bisa Gunakan Tap-Izy Telkomsel

Jakarta – Setelah memperkenalkan layanan Tap-Izy beberapa waktu lalu, operator Telkomsel terus memperluas layanannya ini dengan menggandeng PT Modern Putra Indonesia untuk menghadirkan layanan Tap-Izy di gerai 7-Eleven.

Dengan adanya kerjasama ini, pelanggan kini bisa melakukan pembayaran dengan uang elektronik secara cepat dan mudah hanya dengan mendekatkan ponselnya ke mesin Tap-Izy di 37 gerai 7-Eleven yang tersebar di Jabotabek.

Kehadiran layanan Tap-Izy di 7-Eleven merupakan upaya kami untuk memperluas jaringan titik pelayanan Tap-Izy sehingga lebih mudah dijangkau pelanggan, ujar VP T-Cash Management Telkomsel Bambang Supriogo saat meresmikan layanan Tap-Izy di gerai 7-Eleven di Jakarta, Sabtu (16/7).

Tap-Izy merupakan inovasi layanan pembayaran contactless melalui ponsel pertama dan satu-satunya di Indonesia. Produk SIM card Tap-Izy telah dilengkapi dengan teknologi Radio Frequency Identification (RFID).

Dengan chip dan antena yang tertanam pada SIM card tersebut, memungkinkan pelanggan untuk melakukan transaksi pembayaran dengan menyentuhkan ponsel ke alat pembaca (reader) yang terdapat pada mesin electronic data capture (EDC) Tap-Izy di kasir.

Dijelaskannya, untuk dapat menikmati fasilitas Tap-Izy, pelanggan harus terlebih dahulu mengganti SIM card-nya dengan SIM card Tap-Izy. Dan bagi pelanggan lama, bisa men-upgrade kartunya di Grapari.

Saat ini selain 7-Eleven, Telkomsel juga telah melakukan kerjasama dengan merchant rekanan Telkomsel lainnya, yakni Indomaret, Starmart, Solaria, Disc Tarra, dan Circle K. Pelanggan juga dapat memanfaatkan layanan Tap-Izy untuk membeli tiket kereta Jabodetabek kelas ekonomi, ucap Bambang.

Sementara itu, Managing Director 7 Eleven Liem Djwe Khian Mang menambahkan, layanan Tap-Izy diharapkan semakin mendekatkan masyarakat terutama kalangan muda yang selama ini tertarik dengan konsep yang ditawarkan gerai 7-eleven.

“Kami targetkan hingga akhir tahun ini akan akan menambah sebanyak 27 outlet lagi, dari 37 outlet yang saat ini sudah tersebar di seluruh Jakarta,” tutur Liem Djwe Khian Mang di sela acara tersebut. [hbs]{jcomments on}

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0