Sony PlayStation 4 Paling Laris Sejagat

Sony PlayStation 4 stickJAKARTA –  Sony mengumumkan penjualan PlayStation 4 hingga bulan November ini telah menembus angka 30 juta unit. Pencapaian tersebut merupakan rekor baru untuk penjualan konsol game yang pernah dirilis Sony

Tak hanya itu, konsol game yang dibuat Sony dua tahun lalu itu juga tercatat sebagai konsol game dengan penjualan tercepat dibandingkan konsol-konsol game Sony sebelumnya.

Presiden dan Global CEO dari Sony Computer Entertainment, Andrew House, mengatakan sangat berterima kasih kepada penggunanya di seluruh dunia, karena terus memilih PS4 untuk bermain game sejak diluncurkan dua tahun lalu.

Dari data yang diberikan, total penjualan Sony PlayStation 4 hingga tanggal 22 November lalu mencapai 30,2 juta unit, atau naik dibandingkan penjualan di bulan Maret yang mencapai 20 juta unit.

Raksasa elektronik asal Jepang ini berharap masih bisa menjual lebih dari 17,5 juta unit PS4 pada periode akhir dari tahun fiskal ini, yang berakhir pada bulan Maret 2016 mendatang.

Menurut para analis, PS4 mampu mengungguli penjualan konsol pesaing utamanya yaitu Microsoft Xbox One. Sayangnya hingga kini Microsoft belum melaporkan angka penjualan terbaru Xbox One.

Sementara itu Nintendo Wii U yang dirilis sejak bulan November 2012 masih jauh tertinggal, karena hingga bulan September 2015 lalu, konsol game besutan Nintendo ini baru terjual sebanyak 10,7 juta unit.

Sony sendiri sebelumnya ini telah memangkas harga PS4 di beberapa pasar utama seperti AS, Eropa, dan Jepang untuk menaikkan tingkat penjualannya. Sony juga sedang menyiapkan sebuah headset VR yang mereka sebut PlayStation VR, yang kabarnya akan dirilis tahun depan.[HBS]

SourceThe Verge

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI