telset

Pasca Peluncuran iPad Baru, Saham Apple Sempat Turun

ilustrasi
ilustrasi

Jakarta – Apple telah merilis dua generasi iPad terbaru dan juga update untuk beberapa produknya. Namun meluncurnya beberapa produk baru Apple itu ternyata tidak bisa mendongkrak nilai saham Apple yang kabarnya justru anjlok pasca  peluncuran produk tersebut.

Seperti yang sudah diberitakan, Apple telah menggelar sebuah acara di Yerba Buena Center, San Francisco, Amerika Serikat, untuk memperkenalkan beberapa lini produk terbarunya, yakni iPad Air, iPad mini 2 Retina Display, Maverick OS X dan juga update MacBook Pro.

Namun setelah memperkenalkan beberapa perangkat barunya itu, harga saham Apple justru anjlok. Tapi penurunan harga saham Apple itu tidak terlalu mengkhawatirkan para investor, karena hanya turun sedikit.

Seperti dikutip dari PhoneArena, Rabu (23/10), nilai saham Apple sempat turun sekitar 0.77 point atau 0.15%, namun beberapa jam setelah acara selesai, harga saham Apple perlahan-lahan mulai naik kembali ke harga semula.

Menurunnya harga saham Apple sesaat acara peluncuran produk sebenarnya bukan yang pertama. Karena pada saat merilis iPhone baru pada bulan lalu, harga saham Apple juga sempat turun.

Sejumlah analis berspekulasi turunnya harga saham Apple itu kemungkinan disebabkan oleh keraguan dari pasar akan produk baru Apple. Hal ini merupakan imbas dari rendahnya angka penjualan iPhone 5C, yang baru dirilis pada bulan lalu. [HBS]

Saham Apple turun

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0