telset

Pasar BlackBerry di Indonesia Masih Besar

Ilustrasi BlackBerry Indosat
Ilustrasi BlackBerry Indosat

Jakarta –  Pamor BlackBerry sudah mulai tergusur di negara lain, tetapi tidak di Indonsia. Meski kalah bersaing dengan perangkat Android dan iOS, namun penggemar setia BlackBerry di Indonesia dinilai masih cukup banyak.

BlackBerry baru saja meluncurkan platform terbarunya BlackBerry 10 (BB10). OS baru ini diharapkan dapat mengangkat kembali pamor BlackBerry yang terus menurun di beberapa negara.

Namun menurut Erik Meijer, Director & Chief Commercial Officer Indosat, permintaan smartphone keluaran BlackBerry di Indonesia masih cukup tinggi.

“Nasib BlackBerry di Indonesia baik-baik saja. Peluncuran BB10 menjadi moment yang tepat untuk kebangkitan mereka kembali,” ujar Erik di kantor pusat Indosat, Jakarta, Senin (4/2).

Indosat sendiri sudah mengkonfirmasi akan meluncurkan BlackBerry Z10 pada bulan Maret mendatang. Erik mengungkapkan, perangkat BB10 yang akan diluncurkan tersebut tergolong canggih. “Smartphone barunya memang canggih kok,” ucapnya.

Menurutnya potensi BlackBerry akan tetap besar karena pasarnya di Indonesia jauh lebih besar dibandingkan negara lain. “Mungkin kuantitas BB Z10 tidak akan terlalu banyak karena segmen-nya menyasar pengguna high-end,” terang suami artis Maudy Kusnaedi itu.

Erik pun memberikan sedikit bocoran mengenai harga BB Z10 yang berkisar di angka 7 jutaan. Sementara BB Q10, saudaranya, diperkirakan akan muncul 2 hingga 3 bulan setelah BB Z10 diluncurkan.[lkh/hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0