Parlemen Jerman Kembali Gunakan Windows Xp

JAKARTA – Parlemen Kementerian Luar Negeri Jerman dikabarkan akan kembali menggunakan Microsoft Windows Xp sebagai system operasi untuk setiap mesin komputer yang di gunakan pada lebih 3000 staf anggotanya. Sebelumnya Parlemen Jerman menggunaka system operasi keluaran Linux. Keputusan itu diambil setelah mempertimbangkan agar para staf lebih mudah mengoperasikannya. Penggunaan software Windows XP yang lebih familiar, dipercaya akan dapat meningkatkan kinerja  mereka.

Seperti dikutip dari situs nezpolitik, disebutkan, pihak parlemen Jerman sebelum mengambil keputusan untuk kembali menggunakan sistem berbasis Microsoft, mereka telah lebih dulu melakukan riset dengan memberikan dual-boot system kepada staf, Windows Xp dan Linux.

Hasil riset tersebut juga menyimpulkan bahwa Linux desktop adalah plihan kedua, meskipun pengguna yang ada saat ini perlu dididik lagi. Para peneliti beranggapan, Windows desktop secara teknis mungkin lebih menarik dari perspektif pengguna. Namun mereka juga memperingatkan bahwa sistem migrasi ke Windows akan menelan biaya yang cukup besar. Selain itu, akan berdampak pada banyaknya orang yang akan kehilangan keahlian, serta biaya lisensi dan migrasi secara signifikan akan  terasa dalam jangka menengah. (wn/hz)
{jcomments on}

Previous articleAMD Rilis Ulang Kartu Grafis Seri 6000
Next articlePhoenix ’“ si Mini Komputer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here