telset

Pangsa Pasar Windows Phone Tumbuh 5 Persen

Nokia Lumia 920 dan Lumia 820
Nokia Lumia 920 dan Lumia 820

Jakarta – Platform Windows Phone nampaknya mulai menggeliat. Setelah lahir sekitar dua bulan lalu, populasinya semakin meningkat. Hal ini ditandai dengan jumlah penjualan perangkat dan membanjirnya aplikasi di dalam Windows Phone Marketplace.

Greg Sullivan, Senior Manager Marketing Microsoft, menyebutkan penjulaan unit Windows Phone 8 ibarat kacang goreng di China. Sementara di Amerika Serikat, Nokia Lumia menjadi produk yang paling digemari di lini Windows Phone 8.

Selain Nokia, penjualan HTC dengan seri Windows Phone 8X juga cukup cepat, terutama di Amerika. Sullivan pun berani menyimpulkan, model Windows Phone kini sudah menguasai pasar smartphone sebanyak 5 persen secara global.

CEO Microsoft, Steve Ballmer, juga menegaskan bahwa penjualan Windows Phone di akhir bulan 2012 meningkat lime kali lipat dibandingkan akhir bulan 2011, seperti yang telsetNews kutip dari PhoneArena, Kamis (10/1).

Peningkatan bukan hanya dilihat dari jumlah penjualan tetapi juga menghitung jumlah aplikasi yang tersaji di dalam Windows Phone Marketplace yang sekarang mencapai 125 ribu aplikasi.

“Dengan hadirnya Windows Phone 8, kami berada di bisnis jangka panjang. Biasanya, Windows hanya digunakan sebagai software untuk PC, tetapi sekarang bisa digunakan untuk server dan cloud dan didalam Skybox dan layanan lain seperti Xbox,” kata Sillivan.

“Windows tidak hanya sebatas Windows dan Windows Phone. Ia telah menjadi bagian dari Microsoft,”, tambahnya.[lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0