telset

Pangsa Pasar Smartphone China Terancam

Jakarta – Pengguna smartphone lower-price diperkirakan akan tumbuh pesat di China. Permintaan perangkat ini terus bertambah dan mendorong pangsa pasar China ke posisi teratas, terutama untuk menjawab kebutuhan akan smartphone dengan harga miring.

International Data Corporation (IDC) mengungkapkan, pengiriman smartphone ke China saat ini telah mencapai 26,5 persen untuk tahun 2012. Sedangkan persentase Amerika Serikat (AS) terpaut sedikit dibawahnya dengan pengiriman sebesar 17,8 pesen.

“Fakta bahwa China akan mengambil alih posisi AS dalam pengiriman smartphone tidak menandakan bahwa pasar smartphone AS dipangkas habis,” jelas Ramon Llamas, senior research analysis Mobile Phone Technology and Trends Program IDC, yang telsetNews kutip dari situs IDC, Senin (3/9).

China telah menjadi negara dengan pangsa pasar terbesar untuk penjualan smartphone tahun ini. Namun posisi Negeri Tirai Bambu ini bisa terancam akibat munculnya pesaing baru dari beberapa negara.

Brazil dan Rusia merupakan dua negara yang diprediksi bisa mengancam posisi China. Kedua negara tersebut diyakini akan mengambil peran dalam pengiriman ponsel lokal, menyusul tiga negara lain seperti AS, India, dan Inggris.

Berdasarkan proyeksi yang digambarkan IDC, pangsa pasar China akan turun sedikit demi sedikit bila melihat percepatan negara pesaing dalam memproduksi smartphone. [lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0