telset
spot_img

Panggilan Suara di iPhone akan Bisa Diubah Jadi Teks

Indosat Bundling iPhone 4S

Jakarta – Apple kembali mematenkan teknologi buatannya ke kantor paten Amerika Serikat, US. Patent and Trademark Office. Paten yang didaftarkan ini merupakan teknologi yang memungkinkan pengguna dapat mengubah panggilan telepon menjadi teks.

Teknologi yang terdaftar dengan nama ‘Dynamic Context-Based Auto-Response Generation’ ini kemungkinan akan mulai digunakan pada generasi smartphone mendatang buatan Apple.

Seperti dikutip dari PhoneArena, Selasa (18/12), teknologi ini memungkinkan adanya fitur yang dapat mengubah panggilan masuk (voice) menjadi sebuah teks (tulisan). Setelah tersimpan sebagai teks, pengguna dapat dengan mudah mengecek panggilan masuk yang telah diubah menjadi teks kapan pun diinginkan.

Fitur ini akan sangat membantu bagi para pengguna ponsel yang sedang tidak ingin diganggu oleh panggilan telepon yang masuk. Fitur ini dapat digunakan secara fleksibel, karena bisa diaktifkan secara otomatis maupun manual sesuai kebutuhan.

Apple belum memberikan keterangan kapan akan mulai menerapkan teknologi barunya ini pada perangkat buatan mereka. Ada kemungkinan fitur ini akan dimunculkan pada generasi iPhone selanjutnya. [hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0