PANDI Ingin Rangkul Pengguna yang Lebih Beragam

Jakarta – Jumlah pengguna internet Tanah Air yang kian meningkat mendorong naiknya pemilikan domain situs. Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) berencana akan menyediakan bentuk layanan baru yang lebih dapat merangkul pengguna yang lebih beragam.

Situs domain menjadi salah satu yang cukup digandrungi oleh penjelajah dunia maya. Blogging yang bukan menjadi hal baru di segelintir kalangan pengguna internet di Indonesia. Mudahnya membuat blog membuat kelompok penggunanya yang juga beragam.

Hal ini kemudian menggelitik PANDI untuk menyediakan layanan yang lebih baik. Diakui Ketua PANDI, John Sihar Simanjuntak, bahwa dua layanan terbaru akan diluncurkan PANDI pada tahun depan.

Biz.id dan my.id akan kita luncurkan tahun depan untuk merangkul penggunaan situs .id yang lebih banyak dan lebih beragam, ujar John kepada Telsetnews di Pasific Place Jakarta, Rabu (14/12).

John menambahkan, keamanan penggunaan domain .id akan lebih baik bila dibandingkan dengan .com. Hal ini dikarenakan proses registrasi domian.id yang lebih sistematis dan proses verifikasinya yang dilakukan secara langsung dibandingkan .com.

Namun, John masih belum mau mengungkapkan lebih jauh seperti apa layanan baru yang akan diluncurkannya tersebut. Kita tunggu saja.[dny/hbs] {jcomments on}

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -