Panasonic Viera TV Dilengkapi Aplikasi Jejaring Sosial

Jakarta – Menjamurnya pengguna situs jejaring sosial di dunia telah menginspirasi perusahaan raksasa pembuat perangkat elektronik, Panasonic, memasukan aplikasi Facebook dan Twitter pada perangkat TV terbarunya, Panasonic Viera TV.

Dengan aplikasi tersebut, Panasonic ingin menawarkan cara baru menonton TV, yang tak hanya suguhan film atau musik saja, tapi bisa update status dari teman di Facebook atau follower bagi pengguna Twitter.

Cara baru menikmati sajian konten video ini tentu saja unik, sebab update status tersebut akan ditaruh pada sisi kanan TV. Inovasi yang dilakukan Panasonic ini mengalami jalan panjang lewat beberapa survei yang dilakukan perusahaan asal Jepang tersebut.

Merwan Mereby, Vice President Panasonic North America menjelaskan, bahwa hasil survei yang didapat menjelaskan bahwa kebanyakan orang ingin semuanya dalam satu paket. Menikmati hiburan sambil memperhatikan kicauan di akun Twitter-nya.

Dengan bangga Panasonic menerima saran tersebut untuk memberikan pengalaman hiburan yang terbaik. Dengan aplikasi sosial terbaru pada TV Panasonic, pengguna diharapkan bisa merasakan hiburan yang semakin interaktif, ujar Merwan Mereby seperti dikutip Telsetnews dari Engadget, Senin (7/11).

Selain aplikasi yang ditanamkan seperti Facebook dan Twitter, Panasonic juga menambahkan aplikasi PlayJam dan saluran video untuk menikmati sajian Bollywood yang disebut dengan BigFlix.

Dan untungnya, Panasonic tidak mengenakan biaya tambahan terhadap aplikasi ini. Pengguna pun bisa mengunduh beragam game dan film lewat Viera TV secara gratis.[tsn/hbs]{jcomments on}

Previous articleTidak Terima Dipecat, Mantan CEO Olympus Temui Panel
Next articleSchmidt: Siri Ancaman Terbesar Google

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here