Panasonic Rilis Dua SmartTV Terbaru Generasi Viera

Panasonic SmartTV VIERA series
Panasonic SmartTV VIERA series

Jakarta – PT Panasonic Gobel Indonesia, kembali ramaikan pasar TV Indonesia dengan menghadirkan rangkaian Smart TV dari generasi Viera dalam dua seri, Viera VT dan WT.

Kedua SmartTV VIERA series terbaru ini akan menyasar kalangan menengah. Panasonic membenamkan tiga fitur canggih ke dalam perangkat barunya ini, yaitu fitur My Home Screen, Voice Interaction dan Swipe & Share.

Fitur My Home Screen memungkinkan pengguna untuk menyimpan rangkaian program, aplikasi, video dan foto favoritnya dalam satu layar yang dapat diakses kapan saja. Selain itu, My Home Screen juga dapat menampilkan personalisasi screen pengguna melalui Voice Recognition data melalui camera built-in di atas televisi.

Selanjutnya ada Voice Interaction yang memungkinkan pengguna untuk menyebutkan kata kunci ke touchpad controller atau smartphone Android dan iOS yang sudah terkoneksi dengan televisi sebagai remote control, maka Smart VIERA akan menampilkan permintaan pada layar. Dalam Smart TV ini pengguna dapat melakukan perintah suara untuk content search, text input dan direct operation.

“Dengan hanya menyebutkan kata kunci ke touchpad controller atau smartphone yang bekerja sebagai remote control, Smart VIERA akan menampilkan permintaan pada layar sehingga fitur suara ini dapat menjadi panduan bagi konsumen dalam pengoperasian Smart TV,” jelas Product Manager TV Panasonic Gobel Indonesia, Erwin Lim dalam media briefing di Jakarta, Selasa (22/5).

Terakhir ada fitur Swipe & Share yakni pengguna dapat dengan mudah untuk memindahkan data dari tablet atau smartphone ke Smart VIERA. Menariknya, satu televisi ini bisa terhubung dengan lima gadget.

“Caranya mudah, pengguna cukup men-download aplikasi VIERA Remote 2.0 di Google Play bagi yang memiliki Android dan iTunes bagi pengguna iOS. Setelah itu, melalui perangkat tersebut pengguna bisa berbagi file dari smartphone ke TV ataupun sebaliknya,” tuturnya.

“Sementara fitur ini baru dapat terhubung dengan dua platform tersebut. Untuk Windows Phone mungkin tahun depan,” lanjutnya menerangkan.

Tak hanya itu, adapun fitur tambahan menarik lainnya yakni Electronic Touch Pen khusus untuk Plasma TV saja. Fitur ini memungkinkan konsumen menggambar atau menulis notes pada layar TV.

Caranya, pengguna dapat mengedit gambar ataupun video yang sudah di-freeze untuk disimpan ke dalam USB atau gadget miliknya melalui WiFi direct dari Smart VIERA. Rencananya, Plasma Smart TV VIERA VT Series akan diluncurkan pada Juli mendatang dan dibanderol seharga Rp44 juta.[WNH/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0