Panasonic Rilis Dua Kamera Micro Four Thirds

Jakarta – Melengkapi jajaran kamera berbasis sistem Micro Four Thirds, Panasonic kini menghadirkan dua kamera generasi penerus Panasonic Lumix GF1, yakni Lumix DMC-GX1 dan Lumix GX Vario PZ.

Kamera Panasonic Lumix DMC-GX1 merupakan kamera yang memiliki resolusi 16 megapiksel ILC dan termasuk MOS sensor membuat kamera ini tangguh dalam segala kondisi cahaya yang kurang sekalipun.

Selain itu ditambah dengan mesin Venus, dan fitur ISO yang maksimalnya menyentuh angka 12.800. Alhasil, jepretan pemula pun bisa menghasilkan bak fotografer handal.

Seperti kamera seri G dari Panasonic, GX1 menggunakan teknologi Micro Four Thirds. Kamera ini juga kompatibel dengan lensa dari Panasonic dan Olympus. Dengan lensa standar berukuran zoom 14-42mm dijual dengan harga USD 800.

Sementara untuk seri Lumix GX Vario PZ, dengan lensa 14-42 mm, memiliki kecepatan autofocus dari 0,09 detik. Cara membuat bidikan menjadi fokus pun cukup sederhana, hanya dengan menyentuhkan jari Anda pada layar sentuh 3 inci.

Bagi Anda yang gemar membuat video, kamera saku ini bisa menjadi teman yang diandalkan. Sebab mampu merekam video dengan kualitas HD 1080/60i, baik dengan format MP4 atau kompresi AVCHD.

Mengenai harganya, kamera besutan panasonic ini dibandrol dengan harga USD 950. Bagi Anda yang memiliki duit pas-pasan, kamera ini bisa dijual terpisah dengan lensa kitnya seharga USD 700. [tsn/hbs]{jcomments on}

 

Previous articleJaringan XL Aman Pasca Banjir di Kabupaten Pesisir
Next articleHTC EDGE, Bersenjatakan 4 Prosesor dan Kamera 8 MP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here