Panasonic Luncurkan Laptop dan Tablet Anti Air

Panasonic CF-AX2Jakarta – Melengkapi jajaran produk laptop tangguhnya, Panasonic kembali hadirkan Toughbook CF-AX2 dan Touchpad FZ-G1 untuk pasar Indonesia dan kalangan pekerja industri.

“Kami coba hadirkan perangkat pendukung bagi mereka di kalangan industri dan pemerintah, terutama untuk karyawan pemerintah yang bekerja di area outdoor,” jelas Bibang S. Teng, Managing Director PT Visi Mandiri Baru selaku distributor tunggal Panasonic Toughbook Indonesia, di Jakarta, Rabu (29/05).

Menurutnya, produk tangguh ini hanya akan diperuntukkan bagi industri dan para pekerja keras yang bergerak di lingkungan luar. Seperti halnya pertambangan, rumah sakit, manufaktur, layanan publik maupun industri bumi dan gas.

“Kami ingin fokus di layanan bisnis B2B terlebih dahulu, tetapi tidak membatasi pembeli perunitnya jika memang perusahaan tersebut membutuhkannya,” jelas Bibang.

Menunjukkan ketangguhan dua produk tersebut, Panasonic melakukan demonstrasi dengan mematahkan beberapa tumpukan genting diatas tipe CF-AX2. Sedangkan untuk toughbook seri FZ-G1 di uji dengan disiram air dari beberapa sisi.

“Anda bisa melihat, layar maupun sistem operasi kedua produk ini masih terlihat bagus tanpa sedikitpun terkendala ataupun menjadi bermasalah,” jelasnya.

Untuk pirantinya sendiri, Toughbook CF-AX2 yang mengusung layar 11.6 inch dengan berat mencapai 1,15Kg dan ketebalan 18mm ditenagai dengan prosesor Core i7-3517U dan 4GB RAM serta 128GB SSD. Sedangkan untuk konektivitasnya, Panasonic menyematkan USB 3.0, WiFi ABGD, Bluetooth 4.0, HDMI, SDXC dan 720p Web Camera.

Sedangkan untuk seri Toughpad FZ-G1, menggunakan layar jenis IPS (in plane switching) dengan dimensi 10.1 inch, yang sudah mendukung sistem operasi Windows 8 Pro. Kedua produk juga sudah dilengkapi dengan lisensi ketahanan fisik berstandar militer MIL-810G dan IPS65.

Untuk harganya sendiri, Panasonic membanderol kedua tipe tersebut di kisaran harga USD 1000 hingga USD 7000. Keduanya juga sudah dilengkapi beberapa fitur keamanan fisik, dan baterai yang mampu bertahan selama 8 hingga 9 jam kerja. (wnh/hz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0