Panasonic Lumix DMC-3D1, Kamera Pocket Tiga Dimensi

Jakarta – Perkembangan dunia teknologi kamera semakin pesat. Belum lama ini raksasa elektronik, Panasonic, mengeluarkan kamera sakunya yang berteknologi 3D.

Kamera yang bernama Lumix DMC-3D1 ini memiliki kamera ganda. Dengan teknologi canggih ini, kamera yang memiliki layar sentuh LCD seluas 3.5 inci membuat penggunanya nyaman melihat hasil jepretannya secara langsung.

Menurut Darin Pepple, Manajer Senior Produk Imaging, Panasonic Consumer Electronics Company, selain memberikan kualitas 3D, kamera saku ini juga mampu menghasilkan image 2D.

Ia juga menambahkan bahwa video dengan kualitas HD pun dapat diciptakan dari kamera ganda milik Lumix DMC-3D1, demikian yang Telsetnews kutip dari Engadget, Senin (7/11).

Dengan bentuk lensa ganda, Lumix 3D1 dapat merekam video HD dengan satu lensa dan foto 2D dari yang lain sehingga mendapatkan gambar yang diam dan bergerak secara bersamaan. Sebuah fitur yang unik dari Panasonic sehingga pengguna dapat lebih mengeksplore kreativitas mereka, ujar Darin Pepple.

Untuk ketajamannya, Panasonic membekalinya dengan resolusi 12 megapiksel. Terdapat sepasang lensa optical zoom dengan jarak 30-120 mm dalam mode 3D.

Kemampuannya yang tinggi dan diperuntukkan untuk masyarakat kelas menengah, membuat kamera ini dijual dengan harga spesial oleh Panasonic, yakni USD 500 dan akan tersedia pada bulan Desember nanti.[tsn/dny]{jcomments on}

 

Previous articleMenkominfo: Tidak Ada Intervensi Vendor Asing
Next articleHTC Umumkan Upgrade Produknya yang Gunakan Sandwich

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here