telset

Pamor BlackBerry Kian Pudar di Pasar Amerika

Jakarta – Pamor BlackBerry sepertinya kian pudar di pasar global, menyusul banyaknya masalah pada layanan yang diberikan pembuat perangkat tersebut, Research In Motion (RIM).

Dalam laporan keuangannya yang dilansir Reuters, Senin (14/11) disebutkan, penjualan produk terbaru RIM, Bold 9900 kurang mendapat respon positif pasar, menyusul lesunya hasil penjualan perangkat tersebut sejak pertama kali diluncurkan.

Bahkan berdasarkan laporan sebuah data dari hasil survey ComScore mengungkapkan, RIM telah kehilangan sebanyak 1.8 juta pengguna di wilayah Amerika pada kuarter ketiga tahun 2011.

Tak hanya itu, survey tersebut juga memperlihatkan jumlah pelanggan secara keseluruhan yang dimiliki RIM telah turun hampir mencapai angka 1 juta pelanggan di kuarter kedua tahun ini.

Jebloknya pencapaian ini terlihat kontras dengan hasil yang diterima para pesaingnya. Apple dilaporkan berhasil meningkatkan jumlah penggunanya hingga mencapai angka 3,17 juta pengguna. Sementara jumlah pengguna Android bertambah secara signifikan sebanyak 7.78 juta pengguna.

Bahkan tak cuma kedua pesaingnya tadi yang menunjukan tren positif peningkatan jumlah pengguna, OS milik Microsoft juga terlihat meningkat, begitu juga dengan Symbian, walaupun peningkatannya tidak terlalu signifikan.[hbs]{jcomments on}

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0