telset

Otak Dibalik Desain Produk Apple

California – Perangkat buatan Apple dikenal selain berteknologi tinggi juga memiliki tampilan desain yang cantik dan elegan. Namun tahukah Anda, siapa perancang dari produk-produk buatan Apple itu?

Laboratorium desain Apple sudah banyak menghasilkan mahakarya dengan produk-produknya yang mendunia, seperti iPod, iPhone, dan iPad. Semua desain perangkat buatan Apple ini dirancang oleh Sir Jonathan Paul “Jony” Ive.

Sebagai Senior Vice President of Industrial Design di Apple Inc, Ive merupakan pengambil keputusan final desain produk-produk Apple, selain tentu saja para petinggi perusahaan yang bermarkas di Cupertino, California Amerika Serikat itu.

Ive adalah “otak” di balik desain berbagai produk Apple yang menjadi icon Apple, seperti iMac, titanium dan aluminum PowerBook G4, PowerMac G4, PowerMac G5, G4 Cube, iBook, Mac Pro, MacBook, unibody MacBook Pro, MacBook Air, iPod, iPhone, dan iPad.

Pria kelahiran 1967 di Chingford, London, Inggris ini adalah adalah lulusan Bachelor of Arts Northumbria University (sebelumnya bernama Newcastle Polytechnic) jurusan industrial design. Ia juga mendapat gelar doktor kehormatan universitas ini.

Awalnya ia bekerjasama dengan Apple melalui perusahaan desain yang didirikannya setelah lulus kuliah, Tangerine tahun 1992. Kemudian pada tahun 1997 ia pindah ke California dan bergabung dengan Apple, desain pertamanya adalah iMac.

Pada awal ia bergabung, Ive sempat sedikit frustasi karena saat itu Apple nyaris bangkrut. Namun kehadiran Steve Jobs di pertengahan tahun 1990an untuk mengambil alih komando Apple, telah menumbuhkan kembali harapannya yang sempat hilang.

Bersama Jobs, Ive akhirnya berhasil mengembalikan kejayaan Apple. Dengan kekuatan desain Ive yang dikolaborasikan dengan pemikiran Jobs yang revolusioner, maka terciptalah produk yang telah mendunia, seperti iPod, iPhone, dan iPad.[hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0