Orang Indonesia Makin Doyan Konsumsi Video Online

Telset.id, Jakarta – Demam konten video online kini sudah menjalar ke seluruh dunia, termasuk Indonesia pun kini sudah mulai terkena dampaknya. Hal ini ditunjukkan dengan melonjaknya penikmat video online di Tanah Air.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu provider internet dan TV cable di Indonesia, Firstmedia. Disebutkan bahwa jumlah bandwidth pengguna internet di platform mereka dalam mengkonsumsi video online, terutama YouTube terus mengalami peningkatan.

[Baca Juga : Survei: ‘Kids Zaman Now’ Pilih iPhone Ketimbang Samsung]

“Pada 2017 ini, 78 persen konsumen kami menggunakan bandwidth untuk menyaksikan video online. Salah satunya adalah YouTube,” ujar CTO dan Head of Product PT Link Net Desmond Poon dalam acara peluncuran kampanye FirstHappiness di Senayan City Jakarta, Rabu (22/11/2017).

Jumlah ini ternyata meningkat cukup drastis dibandingkan dengan tahun 2016. Ini berarti, tingkat konsumsi video online terus meningkat.

“Tahun lalu jumlah bandwidth yang dipakai untuk menonton video online di kisaran 60 persen. Ini jumlah yang cukup besar,” ujarnya.

Selain YouTube, ternyata konsumsi layanan Over The Top (OTT) masyarakat Indonesia pun meningkat. Pada 2017 ini, sekitar 14 persen pengguna bandwidth layanan mereka menggunakan layanan OTT.

[Baca juga: Google Masih Bisa Lacak Lokasi Pengguna Tanpa GPS]

“Mereka menggunakan lebih banyak layanan OTT seperti FirstmediaX, Iflix, Hooq, dan lainnya pada tahun ini,” lanjutnya.

Kedepannya, mereka yakin bahwa konsumsi masyarakat Indonesia terhadap layanan video streaming akan terus meningkat. Apa lagi, kedepannya layanan internet di Indonesia pun akan terus meningkat. [NC/HBS]

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI