telset

Oracle Pernah Ingin Membeli RIM dan Palm

Jakarta – Perusahaan teknologi raksasa asal Amerika Serikat, Oracle, mengungkapkan beberapa tahun yang lalu pernah tertarik untuk membeli Research In Motion (RIM) dan Palm.

Niatan tersebut diungkapkan CEO Oracle, Larry Ellison saat menjadi saksi dalam persidangan soal sengketa paten antara Oracle dan Google. Dalam sidang tersebut Ellison menceritakan pihaknya pernah akan membeli RIM ataupun Palm. Namun setelah dipertimbangkan untung ruginya, niatan tersebut akhirnya diurungkan. Belakangan Palm akhirnya dicaplok Hewlett Packard.

Pernyataan Ellison ini cukup menarik, karena apabila saat itu Oracle benar-benar merealisasikan niatnya untuk mengakuisisi RIM ataupun Palm, tentu saja saat ini kedua perusahaan raksasa tersebut akan saling berhadapan langsung di pasar ponsel pintar.

Ellison sendiri dalam persidangan tersebut duduk sebagai saksi terkait penggunaan paten Java oleh Android. Pihak Google melalui pengacaranya membantah tuduhan Oracle yang menyebutkan pihaknya tidak mampu untuk mengembangkan mobile software sendiri. Demikian yang Telsetnews kutip dari techno buffalo, Rabu (18/4). [hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0