telset

Oracle Akhirnya Go Cloud Computing

Jakarta – Jangan pernah meremehkan keefektifan teknologi komputasi awan (Cloud Computing). Pesan tersebut seharusnya sudah diperhatikan oleh Oracle Larry Ellison, CEO Oracle. Ibarat menelan air liur sendiri, Larry akhirnya harus mengakui bahwa perusahaan yang ia bangun akhirnya membutuhkan teknologi komputasi awan.

Seperti yang Telsetnews kutip dari Reuters, Jumat (07/10), Larry Ellison sebelumnya mengejek teknologi komputasi awan beberapa tahun lalu. Ejekan  tersebut ia lontarkan setelah datang dari pertanyaan seorang analis keuangan menanyakan akankan ada kemungkinan Oracle akan mengarah ke sana.

Keputusan Oracle menggunakan teknologi ini merupakan hal yang tepat. Pasalnya, para pesaingnya Amazon dan Salesforce sudah menggunakannya lebih dulu jauh sebelum Oracle menggunakan.

Larry Ellison mengatakan bahwa program dan data Oracle akan dengan mudah dapat dipindahkan ke tempat lainnya. Dia juga menambahkan bahwa teknologi yang ia namakan Oracle Cloud Public yang mana teknologi ini dapat dikelola oleh pihak ketiga dan bisa digunakan oleh banyak perusahaan. Teknologi yang digunakan juga dipastikan berbeda dengan teknologi komputasi yang diadaptasi oleh para pesaingnya. (tsn/ml)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0