Oppo N1 Hands-On

OPPO N1
OPPO N1

Jakarta – Produsen ponsel asal China, Oppo Electronic telah memperkenalkan smartphone terbarunya, Oppo N1. Dalam acara perkenalan Oppo N1 di Jakarta, Rabu (9/10), TelsetNews berkesempatan untuk mencoba secara langsung ponsel Android tersebut

Dari tampilan awal saat memegangnya, ponsel pintar ini dibalut dengan warna putih glossy. Dimensi layarnya tidak berbeda jauh dari apa yang selama ini dirumorkan,  yakni  5.9 inch dengan jenis IPS (in-plane switching).

Mengendarai sistem operassi Android Jelly Bean 4.2, Oppo N1 dipacu dengan dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 600, kecepatan 1.7GHz. Ditopang juga dengan memori RAM sebesar 2GB dan memori penyimpanan varian sebesar 16 dan 32GB.

Berbeda dari seri Oppo sebelumnya, kabarnya Oppo N1 akan menggunakan desain antar muka  yang mereka kembangkan sendiri dengan nama ‘Color OS’. Tampilan temanya dibuat dengan desain kartunis, dengan default layer sebanyak tiga jendela.

OPPO N1 (camera)

Fitur yang paling diandalkan pada seri N1 ini adalah, kamera resolusi 13MP yang bisa diputar hingga 206 derajat. Didukung dengan penambahan dua lampu LED Flash, dan mendukung pengambilan gambar hingga resolusi sebesar 428×3096 piksel. Kamera dapat juga difungsikan sebagai kamera depan maupun belakang, dengan besaran resolusi yang sama.

OPPO N1 (touch panel)

Oppo N1 dilengkapi juga dengan Touch Panel yang terletak dibelakang bodi. Melalui area sentuh tersebut, pengguna bisa melihat gambar-gambar foto dan mengakomodir pemutaran musik dengan melakukan swipe area tersebut.

OPPO N1 (Aesthetic Restrict)

Aesthetic Restrict merupakan nama desain yang digunakan Oppo pada N1, sebagai tempat konektivitas fisik yang terletak dibawah bodi.

OPPO N1 (‘O-Click’ )

‘O-Click’ merupakan aksesoris tambahan yang akan direncakanan dijual terpisah, yang dapat difungsikan sebagai remot kontrol untuk pengambilan gambar dari jarak jauh.

Secara keseluruhan, Oppo N1 hampir sama dengan desain yang dimiliki HTC Butterfly. Hanya saja, desainnya lebih dibuat rata, tidak menggelembung pada bagian belakang seperti halnya milik HTC.

Sayangnya, N1 hanya akan diproduksi dalam warna putih saja, tidak ada varian warna lain. Oppo juga belum memberikan kepastian harga ponsel barunya ini. Hanya disebutkan bahwa N1 akan resmi dilaunching pada akhir oktober mendatang.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI