Oppo Luncurkan Project Spectrum di Find 7

Project Spectrum di Find 7JAKARTA – Oppo baru saja merilis versi publik beta pertamanya dari ROM Project Spectrum untuk ponsel flagship, Find 7. Pada dasarnya, firmware yang dijalankan adalah Android 5.1.1 Lollipop, hanya saja beberapa pilihan fitur dibawa dari pemilik perusahaan ColorOS.

Aplikasi kamera Oppo adalah salah satunya, yang akan menggantikan Google Camera yang lebih sederhana. MaxxAudio yang merupakan fitur kustomisasi suara juga telah dimasukkan, yang memiliki lebih sedikit dari system-wide equalixer.

Dari gerakan layar, Oppo memiliki ciri khas, seperti double-tap-to-wake dan menggambar lingkaran untuk meluncurkan kamera. Selain itu, tidak ada bloatware lagi, namun aplikasi bawaan Google tetap masih dianggap penting.

Berjanji kurang dari sebulan lalu, firmware telah di uji beta pribadi sampai sekarang, tapi saat ini tersedia untuk di-download untuk semua Cari 7 pemilik. Inisiatif ini akan memperluas ke R5 dan R5s, dan seri R7 akan mengikutinya, meskipun tidak ada kerangka waktu tertentu telah diumumkan.

Setelah Oppo berjanji kurang dari sebulan yang lalu, kini firmware telah diuji beta, dan saat ini tersedia untuk diunduh pada semua pengguna Find 7. Inisiatif ini akan diperluas hingga ke R5 dan R5s, serta seri R7 pun akan mengikutinya. Namun, belum ada keterangan terkait kapan akan diumumkan.

Oppo menyatakan bahwa ROM Project Spectrum akan dimulai dengan Android Lollipop bukan Marshmallow. Kemungkinan Android 6.0 Marshmallow akan digulirkan pada awal tahun 2016. [HBS]

SourceGSMArena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI