telset

#OpIsrael Hacker Anonymous Serang Ribuan Situs Israel

Jakarta – Tak cuma gertak sambal, kelompok hacker Anonymous akhirnya melakukan serangan terhadap situs Israel. Mereka memiliki misi untuk menghapus Israel dari internet karena aksi negara zionis tersebut terhadap rakyat Palestina dan sekitarnya.

Anonymous menyerang situs-situs vital Israel seperti situs pemerintahan, militer, ekonomi hingga media. Anonymous juga berharap dukungan kekuatan dari afiliansi Anonymous serta hacker dari seluruh dunia untuk ikut melenyapkan Israel dari internet.

Aksi yang mereka namakan sebagai OperationIsrael (#OpIsrael) ini merupakan bentuk protes mereka terhadap perlakuan Israel terhadap Palestina. Dalam serangan delapan hari yang menewaskan 133 warga Palestina.

Seperti dilansir dari The Verge, dikabarkan ada 60 juta upaya serangan terhadap situs Israel serta 60 ribu situs, 40 ribu akun Facebook, 5 ribu akun Twitter, 30 ribu akun bank Israel  berhasil dibobol kelompok hacker Anonymous.

Pihak keamanan Israel telah memberikan pernyataan, dimana mereka mengatakan bahwa telah siap menghadapi serang hacker, dan menganggap serangan itu sebagai cara untuk mengasah pertahanan mereka.

Israel sendiri sebelumnya pernah dituding sebagai otak dibalik serangan cyber yang jauh lebih canggih untuk melawan musuh-musuhnya, terutama Iran.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0