Operator Lebih Efektif Kampanyekan Less Cash Society

Layanan T-Cash Telkomsel
Layanan T-Cash Telkomsel

Jakarta – Dengan didukung tingkat penyebaran yang telah mencapai 95% populasi, layanan pengiriman uang elektronik lintas operator dinilai akan lebih mudah menjangkau masyarakat, dan kampanye program less cash society juga akan bisa lebih efektif.

“Operator telekomunikasi punya keunggulan karena telah menjangkau 95 persen populasi penduduk Indonesia. Hal ini memudahkan kita untuk mengembangkan jaringan layanan uang elektronik di Indonesia ,” ujar Alex J Sinaga, Direktur Utama Telkomsel, di sela acara peluncuran kerjasama uang elektronik lintas operator, di Jakarta, Rabu (15/05).

Ia juga berpendapat bahwa dengan tingkat penetrasi telekomunikasi yang telah mencapai 120 persen, maka operator akan lebih efektif dalam mengkampanyekan program less cash society.

Alex berharap dengan memanfaatkan perangkat telekomunikasi bisa memudahkan masyarakat untuk tetap bertransaksi keuangan. Karena belum semua masyarakat kini memiliki rekening di bank.

“Uang Elektronik bisa menyediakan akses layanan keuangan ke semua golongan, termasuk ke masyarakat dengan pendapatan rendah,” imbuhnya.

Seperti diketahui, tiga operator terbesar Tanah Air, Telkomsel, XL dan Indosat berkolaborasi meluncurkan layanan E-money Interoperability (P2P Transfer) atau layanan pengiriman uang elektronik lintas operator.

Kolaborasi ini dimaksudkan untuk mengembangkan dan memperluas jaringan layanan uang elektronik di Indonesia, serta meningkatkan efisiensi ketiga operator dalam mengembangkan layanan pengiriman uang elektronik.

Dengan adanya layanan pengiriman uang elektronik lintas operator, maka seluruh pelanggan tiga operator yang berjumlah sekitar 230 juta pelanggan, dapat melakukan transaksi pengiriman uang.

Contohnya pelanggan Telkomsel TCASH dapat melakukan transaksi transfer ke pelanggan XL Tunai maupun ke pelanggan Dompetku milik Indosat, begitupun sebaliknya.[WNH/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0