telset

Operator Diminta Menjaga Kualitas Layanannya

Jakarta – Menjelang datangnya bulan Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi, Menteri Kominfo Tifatul Sembiring meminta seluruh operator telekomunikasi di Indonesia bisa menjaga suasana bulan Ramadhan tetap kondusif dan bisa terus menjaga kualitas layanannya.

Penegasan itu disampaikan Menkominfo saat mengadakan acara breakfast meeting dengan seluruh mitra kerja Kementerian Kominfo. Dalam pernyataannya, Tifatul mengingatkan kesiapan seluruh jajaran dan mitra kerja Kementerian Kominfo menjelang datangnya bulan Ramadhan.

Kami menghimbau kepada seluruh mitra kerja, baik penyelenggara penyiaran maupun telekomunikasi dan juga pos, untuk turut mengkondisikan suasana bulan suci Ramadhan ini secara kondusif, ujar Menkominfo dalam keterangan resminya yang dikutip telsetnews di Jakarta, Kamis (28/7).

Tifatul mempersilahkan setiap pihak untuk saling berkreasi secara bebas sejauh tetap dalam koridor suasana menghormati bulan Ramadhan. Jangan sampai di bulan Ramadhan ini diisi dengan tayangan yang bertentangan dengan nuansa Ramadhan itu sendiri, pesannya.

Hal yang juga diingatkan oleh Menkominfo adalah mengenai kualitas layanan telekomunikasi. Meskipun kami yakin para penyelenggara telekomunikasi sudah tahu apa yang harus dilakukan, tetapi permintaan tuntutan tetap sama, yaitu untuk menjaga kualitas hingga momentum datangnya Lebaran, tandas Tifatul.

Dalam kesempatan itu juga, Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) melaporkan tentang adanya BRTI Contact Center 159. Dengan adanya contact center tersebut, masyarakat yang merasa berkepentingan dapat menggunakannya (meskipun tetap harus diverifikasi) tanpa dipungut biaya dari seluruh layanan operator yang ada (kecuali layanan Bakrie Telecom yang baru membuka untuk DKI Jakarta).

Pembukaan layanan contact center ini adalah sebagai komitmen BRTI untuk melindungi kepentingan konsumen berdasarkan Peraturan Menteri Kominfo tentang Standar Kualitas Layanan Telekomunikasi.[hbs]{jcomments on}

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0