‘Opera Next’ Sudah Tersedia untuk Windows dan Mac

Opera Next untuk Mac
Opera Next untuk Mac

Jakarta – Opera Software kembali merilis piranti lunak baru peramban Internet dengan nama, Opera Next. Browser baru ini tersedia untuk pengguna Windows dan Mac secara gratis di situs resminya.

Dibangun benar-benar baru, Opera Next diklaim menawarkan pengalaman baru berselancar yang lebih lancar dan mudah di Internet, dengan desain elegan dan berbagai fitur baru.

“Memperbaharui peramban internet dengan kondisi pasar yang kompetitif adalah hal yang cukup besar,” kata Opera Software Senior Vice President of Desktop Products, Krystian Kolondra dalam keterangan resminya yang diterima telsetNews, Kamis (30/5).

Kolondra menyebutkan, peramban baru ini hadir dengan tampilan yang lebih cantik namun memungkinkan pengguna menikmati isi dari berbagai situs di dunia maya. “Coba dan temukan hal-hal baru di internet,” ujarnya.

Opera Next, tuturnya lagi, lebih bagus dan memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan konten web dalam jumlah besar yang sering dihadapi para pengguna Internet akhir-akhir ini

Enam pembaruan dalam Opera Next yaitu Speed Dial yang menyediakan akses cepat ke situs-situs Internet dari tampilan awal Opera. Akses cepat Speed Dial ini dapat menyatukan alamat-alamat situs Internet dalam folder dengan menarik alamat situs dan memasukkannya ke folder.

Fitur Speed Dial di Opera Next
Fitur Speed Dial di Opera Next

Opera Next juga memperbarui fitur pencarian (search) dengan mengkombinasikan beberapa mesin pencari untuk menghasilkan situs yang diinginkan pengguna.

Piranti lunak asal Norwegia itu juga menyediakan fitur semacam RSS Feed yang disebut Discover. Fitur ini untuk menampilkan konten-konten utama dari berbagai situs Internet pilihan pengguna.

Fitur Discover di Opera Next
Fitur Discover di Opera Next

Fitur keempat yaitu Stash atau pembanding situs-situs Internet terutama ketika pengguna Opera akan belanja lewat Internet. Cukup tekan tombol berlambang hati untuk mengumpulkan situs-situs favorit Anda, atau untuk menyimpan rencana perjalanan Anda (hotel, penerbangan, dll) agar mudah diakses. Lihat daftar pilihan yang sudah dibuat di Stash dengan mengetik kata kunci ataupreview situs-situs tersebut dalam ukuran kecil.

Fitur Stash di Opera Next
Fitur Stash di Opera Next

Selain memperbaiki fungsi-fungsi pencarian, Opera juga memberikan tampilan pengguna antar-muka yang baru.

Di sisi program, Opera Next dibangun berdasar sumber kode pemrograman (engine) Chromium yang mampu menampilkan kemampuan cepat sebagai fitur pembaruan terakhir.

Opera menyebut produk perambahan Internetnya untuk desktop akan dinamakan Opera 15, sedangkan piranti perambahan untuk seluler disebut Opera 14.

Ingin tahu apa saja fitur-fitur baru dan bagaimana serunya Opera Next, simak tayangan video demonya dibawah ini:

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0